Self Healing (sebuah pengantar)

Lama juga nggak ngebahas soal tema cinta, padahal dulu beberapa temen sempat dilanda kebosanan karena blog akuai ini seriiiing banget ngebahas tentang hal itu. Mungkin karena aku juga lagi males bahas tema basi tapi tetep menarik dari si lima huruf itu, tapi kayaknya lebih karena nggak ada curhatan yang bener2 nendang, yang layak diperbincangkan, dan dikupas secara tajam setajam pisau lipat hadiah dari lomba blog Aqua. Eaaa….

Gimana sih ngobatin vmj? bete deh gue!

Hahay.. Udah lama banget nih inbox-ku nggak nerima curhatan kayak gini. Yaa kalo dicurhatin tentang cinta dan turunannya sih sering juga. Tapi seringkali nggak bisa kuceritakan di blog oleh sebab ancaman yang menyertai SMS atau obrolan terakhir mereka:

“Ini rahasia ya Ai!”
“gak usah djadiin cerita dmn pun”
“kak, jangan dibikin tulisan yaa”

Kalo yang terakhir itu bisa ditebak kalo dia adik kelasku. Hihi.. Entahlah, sepertinya banyak yang khawatir setiap obrolannya kujadiin tulisan. Duh, gue nggak segitunya juga kaleee.. Tapi kalo bukan dari cerita temen2, aku dapet bahan tulisan tentang cinta dari mana lagi?

Nah, berhubung si pengirim SMS itu belum kasih peringatan, jadi SMS dan ceritanya perlu diabadikan di sini. Piss, Fren! ^^v

Kembali ke soal: Gimana sih ngobatin vmj?

Saat pertanyaan itu terlontar, aku harus memastikan siapa yang terserang virus itu. Dia atau temannya? Hoho.. Dari bahasa SMS-nya kayaknya sih temanku itu lagi mumet banget. VMJ alias Virus Merah Jambu emang seringkali membawa malapetaka. Beuh, serem dah! Etapi penyikapan untuk tiap orang kan beda-beda yaa? Dan akhirnya kutemukan jawabannya: “Gue,” jawabnya singkat.

Mslh lo dmn? *ceritanya gw mau diagnosis dulu nih balasku.

Hehew.. serasa dokter aja deh! Tapi lagi-lagi, tiap orang kan punya kasus yang nggak sama. Ada yang baru mengalami gejala kena virus, ada yang udah terjangkit, ada juga yang virusnya udah bersemayam parah di dalam tubuh, mengambil alih sistem pertahanan tubuh kita, mulai sibuk memperbanyak dirinya, dan BOOM! Hancurlah sel-sel tubuh kita. Nah, tahap ini yang disebut dengan daur Lisis. Sedangkan daur lisogenik,,,, eh, tunggu! Kita bukan lagi belajar tentang virology kan yaa?😀

Cowok tuh jahat banget ya Ai.
Dan yg lbh menyebalkan adl perempuan itu hatinya lemah sama yg manis2.

Buat para cowok yang baca jurnal ini, jangan keburu panas dulu. Kalian tuh nggak jahat banget kok. Tapi jahat aja. Wahaha.. santai, Bro! Dari sini sebenernya kita bisa mengambil pelajaran berharga. Tsaaaah… Sejak dulu kan emang udah jadi rahasia umum bahwa cowok itu kalo nggak Alligator, Buaya, yaa Crocodile? Eh, sama aja yaa? Hihi..

Maksudnya gini, cewek itu emang gampang banget tergoda sama yang manis2. Coklat, permen, dodol, gula jawa, daaaan bujuk rayu lelaki yang terwujud dalam bentuk kata-kata yang masuk ke telinga para wanita, lalu turun ke hatinya, dan tentunya bukan jadilah coco crunch! Haha. Tapi kalo nggak hati yang berbunga-bunga, kepalanya yang mendadak cenat-cenut! Ihiiir…

Yaph, sejauh ini perhatian dan kata-kata manis dari lawan jenislah yang lebih ampuh melumpuhkan pertahanan sang penderita VMJ. *terbukti ketika Ai ngegombal ke sesama jenisnya, nggak sukses bikin mereka “meleleh” tapi justru ber-haha-hihi karenanya.. #nasib

Berita bahagianya, aku nggak ikut menyalahkan para cowok dalam kasus ini. Kasian juga lah yaa cowok selalu dijadikan korban atas hati-hati yang terluka karena cinta. Hadeeeh bahasa gue! *mendadakgeuleuhsendiri* Aku lalu membalas SMS-nya seperti ini:

Kok gt? ^^
Gmn klo gw blg yg salah yaa masing2 orang?

Untungnya dengan cepat aku segera dapet balasan darinya, “Iya, gue tau gue salah.

Nah, menyadari apa permasalahan kita sebenernya akan sangat membantu dalam pencarian solusi yang kita harapkan. Aku pada akhirnya emang belum tau sejauh mana virus itu berkembang dalam tubuhnya *diskusi masih belum berlanjut* tapi solusi pertama yang ingin kutawarkan adalah self healing.

Ada ungkapan yang menarik dari sebuah web di sini.

No doctor, no drug, no object has ever truly HEALED anyone. They can only assist if they act in harmony with the Laws of Nature.

Our mind body system is designed to HEAL ITSELF. All we need to do is to REMOVE OBSTACLES from the body and from the mind. This can be accomplished with or without the help of others.

Yaph. Memiliki “rem”, “alarm”, atau apapun yang bisa menjadi pengingat di kala lupa dan lepas control emang penting banget. Dan aku menyebutnya “self healing”. Bahwa ketika ada sesuatu yang nggak beres dengan benih2 cinta dalam taman hati kita, maka sudah saatnya untuk memangkas bagian2 yang merusak keindahan, membuang benalu2 pengganggu, dan tetap siram hati dengan air yang menyejukkan.

Dan sekali lagi, permasalahan orang berbeda-beda, cara penyelesaiannya pun berbeda. Jadi, tanyakan pada dirimu bagaimana self healing itu bekerja. Hoho..

Note:

  • Terlepas dari definisi cinta yang katanya baru akan terasa ketika sudah menikah. Yaa mungkin ini emang lebih cocok dibaca para jomblo. Yang udah nikah mungkin cukup senyum2 aja mengingat masa mudanya dulu yang sempat merah jambu juga. Entahlah. Hehe..
  • Cinta di sini kupersempit jadi cinta ke lawan jenis, dan pelakunya adalah single-wan/wati yang seringkali didera rasa galau tak bertepi, halah, opo iki? Intinya, kita mah sama2 tau yaa kalo tingkatan cinta tertinggi hanya untuk Allah SWT, lalu terbagi lagi untuk Rasulullah SAW, keluarga, sahabat, dan seterusnya. Cinta itu, mengutip kata SAF, harusnya kan memang membangunkan jiwa2. Tapi seringkali kata jatuh disandarkan untuk cinta manakala sang cinta diberikan kepada lawan jenis dan tak dapat dipertanggungjawabkan dengan bijak.
  • Abaikan anggapan bahwa bahasan ini terlalu cemen, masih banyak masalah umat yang lebih berat. Heiii.. do U know? Gegara urusan “ga penting” kayak gini, banyak juga loh bangunan yang kokoh akhirnya keropos di dalam karena nyatanya perm
    asalahan ini berulang dan terus tersampaikan dalam forum-forum evaluasi koordinasi antara makhluk Mars dan Venus itu.

Dan tulisan ini mau dibawa ke mana? Semoga bukan cuma jadi bahasan yang ga ada artinya, tapi bisa sedikit mencerahkan bagi temen2 yang mungkin sedang terjangkit virus yang sama. Bisa jadi ini pengingat buat penulis sendiri. Penulis kan bisa juga fallin in love. Hahay…!

Seperti yang tertulis di judul, ini hanya sebuah pengantar. Haha.. pengantar aja panjang beut yaa? Tapi berhubung Ai udah capek ketakketik dan baru menemukan satu cara ampuh, yaitu self healing, mungkin teman2 bisa memberikan solusi lain bagi permasalahan yang diderita temenku ini:

Gimana sih ngobatin vmj?

Jawaban yang terkumpul akan coba kureview dan digabungkan dengan komentar dariku nanti. Sementara coba baca artikel ini dulu: Human Diseases Caused by Viruses. Karena VMJ adalah virus juga, jadi mungkin solusinya bisa kalian dapatkan dengan membaca artikel kesehatan itu. Wkwk..

***
Home sweet home,
20 Januari 2011 pk. 03.27 wib
Tulisan terkait:
Wahai Para Lelaki…
Pura-pura Bego Tapi Tetap Waspada
Pria Yang Kejam Atau Wanita Yang Terlalu Berharap?
Cinta Maya: Witing Tresno Jalaran Soko Kulino
ce-i-en-te-a*
Jangan Memulai Sesuatu Yang Sulit Untuk Diakhiri
Imam
Jika Kau Mau, Ini Untukmu
etc. (eh, kok banyak? )

nb: klik foto untuk ke alamat pencarian gambar ^^b

42 responses

  1. jaraway said: cooooooooklaaaaaaaatttt *tetepiyaaaaaa.. aku meleleh kalo dibeliin coklat ama bapak *halah ahahaha

    bagiku, coklat itu emang lebih manis dibanding dirimu, mas jar :))

  2. faraziyya said: hoo jd gitu ya cara ngobatin vmj*sokpolos😀

    eh, ziyy.. menurutku kamu punya self healing yang bagus loh. cuma agak2 lose control aja kalo udah ketemu buku n purnama :))

  3. mutsaqqif said: Kakaaak…Tampang ganteng kayak aku ini penyebab vmj bukan?#eaaa

    kakak beritahu yaa, kegantengan itu tak terlalu berpengaruh untuk membuat seorang wanita jatuh cinta. jadi jangan harap deh bucil bisa jadi penyebab vmj! ahahah…*tapi tak bisa dipungkiri bahwa Tom Cruise itu emang ganteng –> efek abis nonton Mission Imposible semalam :))

  4. mutsaqqif said: Dari reply Kak Ai ada maksud tersirat: Kak Ai mengakui dan mengiyakan kalo saya itu ganteng B-)

    iyaa aja dah.. daripada sy bilang heru cantik, nanti saya dibilang nge-bully lagi…😀

  5. terkadang…. sepenggal kata-kata manis, sebait puisi indah, dan sebuah pertanyaan di momen yang tepat, yang datang dari seorang laki-laki… dapat menggeser prinsip yang dipegang oleh perempuan. tutup telinga dan mata dari semua itu, jika laki-laki yang menyatakannya bukanlah suami.

  6. jampang said: terkadang…. sepenggal kata-kata manis, sebait puisi indah, dan sebuah pertanyaan di momen yang tepat, yang datang dari seorang laki-laki… dapat menggeser prinsip yang dipegang oleh perempuan. tutup telinga dan mata dari semua itu, jika laki-laki yang menyatakannya bukanlah suami.

    noted!yayaya *manggutmanggut*makasih pak! ^^b

  7. cinderellazty said: Iiiih suka gambar2 semangkanyaaaaaCopas eaaa aiiiii :p#komen dr -bukan- single wati :hahahah LOL

    hahaha… sok lah. aku nanti mau pake pic2 semangka aja deh jadinya :p

  8. pemikirulung said: asli gw ngakak2 bacanya. ini mah kaga dapat pesannya tapi dapat hiburan pagi2. hahahaquote sama gambarnya keren

    hahahah…. iya. khas gue lah yaa… :p*memutuskan pake gambar2 semangka terus :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s