[SDS] Warna-warni SMS Dibuang Sayang

Lama nggak bikin jurnal SDS. Sebenernya karena udah nggak pake HP N*kia lagi. Kalo dulu, SMS yang masuk bisa langsung di-copast ke note HP trus di-copast lagi ke blog. Tapi sekarang udah nggak bisa menyalin semua pesan yang masuk. Kalo diketik ulang, emm, agak males euy! Tapi mengingat memori HP yang sekarang agak2 terbatas *cuma 200 pesan yang bisa tertampung* Jadilah SDS datang lagi.

SDS kali ini nggak dikategorikan ke dalam tema tertentu. Campur aduk aja. Selamat membaca yaa! Agak panjang nih jurnalnya. Semoga bermanfaat.

Utsman bin Affan ra berkata, “Kalau hati kita bersih, maka kita tidak pernah kenyang dengang Al Quran. Karena dengan senantiasa membaca Al Quran, kita akan mendapatkan banyak kebaikan.”
[Utsmani SMS Center, 240112]

“Hukumnya adalah jika kita memiliki keinginan, maka kita juga harus siap menerima jika keinginan itu tidak dapat kita capai.” (RR_2012)
[Dina, 230112]

“Orang-orang yang suka berkata jujur aan mendapat 3 hal: kepercayaan, cinta, dan rasa hormat.” -Ali bin Abi Thalib
[Eka, 220112]

“Siapa yang suka melapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah ia menyambung silaturahmi.” -HR Bukhari Muslim
(Vivfee, 190112)

“Jika engkau memiliki empat hal, engkau tidak akan rugi dalam urusan dunia: menjaga amanah, jujur dalam berkata, berakhlak baik, dan menjaga harga diri dalam (usaha, bekerja) mencari makan.” -HR Imam Ahmad
[Wati, 180112]

Kehidupan bagai sebuah tasbih. Berawal dan berakhir di titik yang sama. Bukan tasbih jika hanya satu butir. Bukan kehidupan jika hanya satu dimensi. Kehidupan akan sempurna jika telah melewati serangkaian untaian butiran. Gembira dan kecewa. Gagal dan sukses. Pasang dan surut. Seperti tasbih yang melingkar. Kehidupan pun pergi dan berlari. Tetapi masih dalam lingkaran takdir Allah. Dari-Nya kehidupan dimulai. Dan kepadaNya kehidupan berakhir.
[Joou, 090112]

(Aksara Nasehat): Jangan katakan, “Wahai Allah, masalahku sangat besar.” Tapi katakan, “Wahai masalah, Allah itu Maha Besar.” Tetap semangat!
[Yunieza, 060112]

Hari-hari lewat
pelan tapi pasti
hari ini aku menuju satu puncak tangga yang baru
untuk sisa jatah umurku yang baru
daun gugur satu-satu
semua terjadi izin Allah
umurku bertambah satu-satu
semua terjadi karena izin Allah
-Chairil Anwar dalam puisi kehidupan-
[noname, 060112]

Each of us is born alone.
Face their life alone
It seems being frigten.
However, as a mature, one by one, become together as a family.
[Asumi, 050112]

“Manusia yang hidup untuk dirinya sendiri, usianya amatlah pendek. Bermula dari hari lahirnya dan tamat ketika maut. Tapi bagi mereka yang hidup untuk PERJUANGAN, usianya panjang, sepanjang perjuangan itu. Bermula dari hari diciptakannya Nabi Adam as, berkhir ketika Allah memusnahkan alam.” (Sayyid Quthb)
[Erny Binsa, 030112]

“Berikhtiarlah sampai kita pantas ditolong oleh Allah.” SAF
[Lisdha, 251211]

“Kesalahan yang paling fatal adalah engkau berusaha mengatur dan menata kehidupan sekitarmu tapi engkau membiarkan kekacauan di hatimu.” (Mustafa Shadiq ar Rifa’i dalam Wahyul Qalam)
[Ulict, 241211]

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinari.
Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharukan.
Sahabat sejati pendorong impian.
Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalanNya. (Dunia Pustaka)
[Fuw, 241211]

“…Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS Al Baqarah: 216)
Aku juga sayang banget sama Ai😉
[Kamunovi, 171211]


Jazakumullah khairan katsiran untuk teman-teman yang udah kasih SMS-SMS penuh hikmah dan manfaat untukku. Semoga SMS tersebut menjadi penyejuk hati siapa saja yang membacanya.
Maaf juga buat pelanggan SMS akuai yang tak lagi mendapat SMS rutin setiap hari.
Layanannya sedang maintanance. halah ^^v

6 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s