Kepada Senja Aku Sampaikan Sebuah Pesan

2901/11-12

satu tahun, tiga ratus enam puluh lima setengah hari
tetapi menatap hari ini membuatku berpikir kembali
waktu memang begitu cepat berputar

tak terasa ada begitu bayak kisah yang terjalin
tentangku, tentangmu, tentangnya, tentang dia, dia, dia
ada rona merah muda, pencapaian mimpi, pencarian jati diri, kegalauan, patah hati
dan semua kenangan seolah memaksaku untuk mengingatnya kembali

kau apa kabar?
setahun ini kau menjelma menjadi sahabat yang benarbenar membingungkan
kita pernah tertawa bersama, berbagi kisah bahagia
tapi tak jarang kita berselisih paham, saling memunggungi dan menjauh pergi
ada kalanya aku tak peduli, tapi di sisi lain kerinduan menjalar ke sekujur tubuh

kau sahabatku dulu, kini, dan nanti
tapi kau tak cukup bisa memahamiku
ini memang sudah menjadi keputusan yang kuambil sejak kuputuskan berkawan denganmu

kadang lelah juga
betapa kau ingin selalu kumengerti
bertingkah manja, merepotkan, menyebalkan!
kadang aku ingin bertindak hal yang sama
ada banyak luka yang ingin kubagi denganmu
tapi kusadari kemudian bahwa aku akan lebih terluka jika kau mengetahui perkaraku

.
.
.

pagi ini semangatku meletup-letup
betapa membicarakan mimpi begitu mengasyikkan
jantungku berdegup kencang dan aku semakin bahagia
kusadari bahwa mimpiku lebih tinggi daripada persahabatan yang kubangun bersamamu
mungkin kau juga tak memahami pemikiranku ini

emosi lalu berubah seketika
layaknya tangan yang begitu mudahnya berbalik
aku mempertanyakan takdir
mengapa aku, mengapa kau, mengapa dia, mengapa begini dan begitu
aku tidak menentangnya, hanya bingung saja
aku berusaha menutup mata, menutup telinga
tapi kenangan setahun itu tak kunjung pergi
hatiku pun berkata, “hadapilah”

kepada senja aku sampaikan sebuah pesan
sahabatku, aku sayang kamu karena Allah

kadang, aku membuat perhitunganperhitungan yang rumit
tapi percayalah, aku ingin selalu membahagiakanmu

(lalu aku membayangkan kau menertawaiku dan berkata: dasar aneh!)

2 responses

Leave a Reply

