[ngobray] Kado Pernikahan

Kalo sempat beli kado pernikahan, aku milih kasih kado buku aja. Tapi kata ayah, “buku itu nggak cocok buat kado nikah, pantesnya buat kado ulang tahun.” Dalam hati, lah, kan aku nggak suka kasih kado kalo ada yang milad, ngucapin milad juga nggak. Hee..

Temenku juga bilang, “kalo nggak suka baca, mending ga usah kasih kado buku, mending cari kado yang lebih manfaat.” Hmm.. Aku justru berharap yang nggak suka baca minimal baca buku yang aku kasih. Paling yang kupertimbangkan adalah buku jenis apa, gaya bahasanya cocok atau nggak buat dia. Buku itu juga bermanfaat kok! Ini investasi yang luar biasa sebenernya. Minimal buat ngeganjel pintu lah.. *yah, jangan juga sih –“

“kalo kasih barakallahu laka ke ammah gimana?”
“gapapa, kan udah dipopulerin sama Maher Zein tuh. Tapi tambahin ucapan dalam bahasa indonesia aja.”
(lah, kok nggak nyambung sih sama maksud smsku?)
“maksudnya buku BMC karangan Salim itu loh.. Khawatir bahasanya keberatan”
“oh..”

hadeuh… Bingung dah jadinya. Nyari bukunya Pak Fauzil Adhim atau SB-nya Asma Nadia kok nggak ada juga yaa? Jadi kasih buku apa dong??

“sprei aja.” yang lain nyumbang ide. Yaudin, aku lalu ke hypermart trus liat tumpukan sprei dengan aneka warna dan ukuran. Awalnya kupikir beli kado selain buku lebih gampang, tapi, aduh, kok lebih rempong yaa? Heheu..

“ada ukuran 120×200, 160×200, 180×200. Aku beli yang mana?”
“160×200 itu untuk kasur yang besar. Kata ibuku itu yang no. 2”
“no.2? Maksudnya?”
“iya, kan ada yang no 1, 2, 3.”
“meneketehe -_-“
“kamu tau ga ukuran tempat tidurmu berapa?”
“nggak”

akhirnya aku ga beli sprei-nya, kasih kado buku aja. Haha… Dan sampai rumah langsung deh si ayah gelenggeleng kepala, “masa’ kadonya buku?”

so what gitu loh?😀

***
ruang tengah,
4 Februari pk. 06.40 wib
pagi ini asyik bungkus 3 kado walimah dan akan jadi agenda rutin di pekan2 selanjutnya kayaknya. Hwee… Barakallahu lakuma dah! ^o^

34 responses

  1. henidebudi said: Xixixi tetep kembali ke selera asal🙂

    Sebelumnya udah beli. Kalopun ga jadi yaa aku yg baca nanti. Xixi.Lebih karena aku ga nemu barang yg kuinginkan makanya jadi kasih buku :p

  2. @mba desnoted! :pkalo sprei udah banyak yg kasih. Pengalaman ujung2nya dibagi2kan ke oranglain atau ga dipake :papa lagi yaa yg lain? Kalo kulkas atau mesin cuci aku ga sanggup beli sendiri :DKupikir kalo yg lebih bermanfaat itu uang. Hee..

  3. salam kenal ukhty.. ^^he..sama.., aq juga lebih seneng ngasih buku.., meskipun ke temen2 yg ga biasa baca buku.., mudah2an suatu saat tegerak untuk membaca.., n nilai plusnya kan kita ketularan pahala dai tuh buku…, hehe..amiiiin..🙂

  4. Aih… Mba des. Siap dikasih panci neh kayaknya :p@ludi: tukeran yaa? Gw mau tiket ke bunaken :p@om iqbal: takutnya sibuk, kasih buku aja dah :D@kiki: patungan boleh lah.. *Eh, curcol yaa ki? Wkwk..@mba ivon: ciee, curahan hati calon manten neh :p@nisaasite: salam kenal ^^

  5. Naizar juga mau buku cerita islami, ‘amah Ai, haha. Pas walimah kmaren, yang belum ada tuh kulkas ama mesin cuci. Tapi skarang dah ada. Kulkas buat naro ASI perah jatah naizar😀.

  6. kado buku emang paling gampang, tapi belakangan mikir juga, sempat salah kasih kado soalnya…😀 pertama harus lihat kesukaannya, cari kado buku yang sesuai minat mungkin lebih bermanfaat, drpd tar ga dibaca, hwhw

  7. salah gimana hay? mungkin bisa jadi pelajaran buat ke depannya ^^aku urung beli BMC-nya SAF juga karena kupikir bahasanya terlalu berat kalo dibaca temenku. Lebih enak kasih SB-nya Asma Nadia🙂

  8. akuai said: salah gimana hay? mungkin bisa jadi pelajaran buat ke depannya ^^aku urung beli BMC-nya SAF juga karena kupikir bahasanya terlalu berat kalo dibaca temenku. Lebih enak kasih SB-nya Asma Nadia🙂

    iya, karena belinya ngedadak, lupa banget sama hobi si manten, jadinya kurang cocok bukunya, hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s