[W3] Doaku, Untukmu, Kak!

Masih kuingat pertanyaanku sebulan yang lalu kepadamu, “Apa yang membuatmu mantap untuk menikah, Kak?” Kau tersenyum lantas berkata, “Entahlah, sulit dijelaskan.” Ah, ya, mungkin ini pertanyaan bodoh yang kuajukan. Tentu ada banyak pertimbangan, perenungan, dan sikap yang lahir dari kedewasaan berpikir, juga hati yang memang sudah siap secara lahir dan batin.

Lalu ceritamu mengalir begitu saja. Bahwa lelaki yang nantinya akan menjadi imammu bahkan jauh dari lelaki yang selama ini kau harapkan. Bahwa kriteria-kriteria yang kau buat sebelum keputusan besar itu kau ambil, nyatanya terlupakan begitu saja. Kau memilihnya karena ia membuatmu merasa nyaman. Ia pula yang mampu mengimbangimu, meredam amarahmu, menstabilkan emosimu. Sederhana saja.

Tapi kemudian aku dibuat berdebar-debar. Sehari sebelum pernikahanmu berlangsung, kau memintaku untuk banyak berdoa untukmu. “Aku benar-benar mohon doanya banget yaa Ai, biar besok lancar, dimudahkan,” pintamu tulus. Duhai sepupuku, sahabatku, tetanggaku, kakakku sayang, bagaimana lagi aku harus meyakinkanmu bahwa aku tak lupa untuk berdoa untukmu, memudahkan segala urusanmu keesokan harinya.

“Barakallahu lakuma wabaraka ‘alaykuma wajama’a bainakuma fii khair”

Dan berpadulah dua insan dalam akad nikah yang syahdu. Saat itu kau sudah tak lagi berkeringat dingin kan, Kak? Karena debaran jantung yang memburu itu telah menjelma rona bahagia di wajahmu, dan suamimu. MasyaAllah.. kau sudah berubah status menjadi seorang istri hanya dalam tempo kurang dari satu menit. Tapi tentu pengabdianmu milyaran kali lebih lama dari prosesi ijab qabul itu.

Selamat menempuh hidup baru, Kak. Ke depan, akan banyak problematika hidup yang baru, tapi bersama suamimu, kau tentu akan lebih tegar menjalaninya. Semoga kalian akan menjadi pasangan yang saling menguatkan. Aamiin.

***
di Balik 3 Jendela,
5 Januari 2012 pk. pk. 12.42 wib
Untuk Kak Rima. Dan untuk segenap kenanganku bersamamu sejak kita masih kanak-kanak dulu. Yang terbaik untukmu lah, Kak.🙂

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s