Agar Yang Merah Menjelma Jingga

merah
berkelapkelip mengundang perhatian
mengusik sunyi dengan nyanyiannya yang berisik

aku butuh jingga
dengan kedipannya yang genit
yang memberiku nyawa
menghidupkan dan menguatkan

namun jingga hanya mendamaikan sejenak
karena setelahnya merah kembali menyala

dalam sebuah episode charger laptop yang kendor. Waktu di Gorontalo sempat kesandung kabel laptop dan beginilah jadinya sekarang, butuh strategi khusus biar si merah jadi jingga lalu menghijau. Sayangnya, untuk mencapai hijau aku harus mengamati jingga lebih lama. Dan terkadang hal itu menyebalkan!

Sabar, Ai!

***
Ruang tengah,
12 Februari 2012 pk. 04.50 wib
ketika merah dan jingga terasa sesuatu banget pagi ini.

gambar dari sini

21 responses

  1. izzmael said: hahaha lg mikir, ai tuh kalo mau curcol ribet bgt y analoginya :p

    ahahaha… kan biar keliatannya nyastra dikit gitu man :pdan semua terangkum dalam tag “abstrak”

  2. akunovi said: Sepertinya sudah nyaris tiba masanya :DKamis pagi, ya ;)Insya Allah, blm ada apa2, hehe

    entahlah.. mungkin aku masih harus bersama kabel yang menyebalkan itu. hehe..alhamdulillah kalo kamis bisa. siap2 kuobrak-abrik lagi rak bukumu yaa😀

  3. indev said: @mba kiki: kabel laptopnya ka ai erorr. Jadi klo dicolok, baterainya ngga ngisi. *menyederhanakan*😀

    makasih atas penjelasan sederhananya vi. hayo kira2 bisa jelasin yang lebih rumit nggak? makna lain dari puisi di atas? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s