Yang Paling

Entah yang paling apa. Yang paling menarik, menyenangkan, menyeramkan, menyebalkan, menyesakkan? Yang pasti, saat-saat itu terjadi ketika:

¤ Mengetahui lebih banyak tentang serangga. Begitu bersemangat ketika mengamatinya. Menjadi lebih peka dengan keberadaannya. Hingga suatu kali aku mendapati sepaket telur dari Ordo Diptera berada di balik daun Manihot esculenta yang tersaji di atas piring, di sebuah rumah makan.

¤ Menulis seolah panggilan jiwa. Proses pencarian ide kemudian menjadi liar. Membuatku ingin terlibat lebih jauh, membayar rasa penasaranku. Tak sampai melakukan hal-hal di luar batas. Hanya sedikit menenggelamkan diri dalam suatu peristiwa. Hanya untuk mengetahui “bagaimana rasanya”.

Kupikir, menjadi biolog atau penulis, keduanya sama2 memiliki sisi yang paling.

***
di Balik 3 Jendela,
19 Februari 2012 pk. 07.20 wib
s(y)ukurin!

37 responses

  1. @azizrizkikenangan masa kecil ki. Sekarang mah udah nggak menjahit2 lagi. Dulu ambil bahannya dari penjahit di dekat rumah, trus mulai berkreasi deh. Tapi paling gampang bikin long dress :))

  2. @azizrizkigitu yaa? Hahay. Padahal ibuku bilang penampilanku masih belum seperti perempuan pada umumnya ^^”@kaklistbukan ulat, kak. Tapi telur lalat. Dari bentuknya, diduga sih telur lalat rumah. Yang nantinya bisa jadi larva/ulat atau kalo dalam istilah perlalatan *halah* disebut maggot aka belatung. Hee.. Ini tentang seberapa higienis suatu lingkungan aja sih ^^

  3. Klo girly tapi cacat dikit gimana donk ka.. Klo ga cacat, kan ga bakal jadi ai-cat. :pklo aku waktu kecil lebih suka memainkan permainan, kya gerobak sodor, main bete, main karet, main benteng. :Dklo main boneka kertas, aku cuma suka menata barang”nya aja. Setelah selesai ditata, trus main sebentar doank, selesai deh.

  4. Haha.. Ga usah bawa2 aicat gitu dong? Jadi enak #lohboneka kertas itu maksudnya orang2an yaa? Seninya emang di situ. Satu jam ngdesain rumah, mainnya 10 menit aja :))aku lumayan imbang sih. Sore2 suka main bete tujuh, benteng, kasti, dll.

  5. Aku sama kamu beda 5 tahun, ya?😀 ya gpplah, aku sm kakak perempuanku juga beda 5 tahun. Dan dia yg beliin barbie2 itu, heheEhehehe, iya knp ya? Soalnya tiba2 inget sama baju barbie yg aku jahit sendiri itu😀

  6. akunovi said: Aku sama kamu beda 5 tahun, ya?😀 ya gpplah, aku sm kakak perempuanku juga beda 5 tahun. Dan dia yg beliin barbie2 itu, heheEhehehe, iya knp ya? Soalnya tiba2 inget sama baju barbie yg aku jahit sendiri itu😀

    aku sama abangku n adikku juga jaraknya lima tahun ^^

  7. yudimuslim said: eh eh eh kok sama??? walaupun sampai hari ini daku masih bingung membedakan molusca2 dan vetebrata😀

    sepertinya perbedaan molusca n vertebrata sangat jauh yaa ka ^^a

  8. nisachem05 said: yg paling menyenangkan adalah bisa bermain n belajar bareng anak2 dsekolah..

    aku juga lebih suka ngajar anak2 dibanding anak sma *eh, anak2 juga yaa?😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s