Menjelajah Taman Nasional Kutai, KalTim

“Sangkima? Wah, diajak bunuh diri, Anda.”

Aku masih ingat saat Sefa (gadisamnesia) mengatakan hal itu saat pertama kali aku mewacanakan tentang Taman Sangkima kepadanya. Sebelumnya, aku bertanya pada Om Iqbal (mylathief), tempat wisata apa saja yang bisa kukunjungi jika hendak ke Bontang. Dan Taman Sangkima-lah jawabannya. Tertarik dengan maksud dari kata ‘bunuh diri’ itu, aku lalu googling dan akhirnya mengetahui bahwa Sangkima adalah sebuah taman nasional. Wah, aku malah pengen ‘bunuh diri’ aja di sana. Hehe..

“Mba, jembatannya tuh kecil banget, cuma disangga besi, trus goyang2 gitu. Di bawahnya ada sungai dengan kedalaman 6 m. Banyak buayanya juga,” ulas Sefa saat bertemu denganku tadi pagi *akhirnya kopdar juga, uhuy!* Wah, secadas apakah track-nya? Akhirnya pagi ini kami menuju TN Kutai (taman sangkima) untuk menjawab rasa penasaran kami. Dan ternyata…

(to be continued)

***
Sangkima,
24 Februari 2012 pk. 14.18 wita
mentok di 1000 karakter. #nasib –“

19 responses

  1. tapi ahirnya jd juga kesana ya…wah senangnya.aku kemaren mengusulkan ke Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai waktu ke kdi tapi si guide gk ngijinin katanya mo di caplok buaya apa?tau bener apa boong itu😦

Leave a Reply

