Cerita di Balik Buku-buku

Alhamdulillah, siang ini akhirnya aku bisa dateng ke Kompas Gramedia Fair bareng Mba Ani. Aku emang udah berencana untuk dateng, tepatnya ke acara launching buku Travel Writing karya Gol a Gong yang jatuh pada hari Sabtu ini. Tapi ternyata ada dorongan yang semakin menguatkan, yaitu voucher belanja senilai Rp 100.000 yang kudapat dari komen iseng di status GPU hari Kamis lalu. Voucher itu hanya berlaku sbt kegiatan KGF berlangsung. Alhamdulillah yah.. ^^

Kejutan Sebelum Berangkat
“Mbak Sari, ada surat!” seru seorang kurir dari depan rumah. Bukan surat ding ternyata, tapi paket buku dari Mizan. Wah, akhirnya buku Rp 2,5 Juta Keliling Jepang-nya sampe juga di rumah. Buku ini kudapat dari kuis di FB Mizandotcom, hoho.. Kuisnya udah lama banget, sejak aku masih di Gorontalo. Tapi hadiahnya baru sampe sekarang setelah si mimin @mizandotcom aku colek terus. ^^v

Tiba di KGF
Aku langsung ke information center di depan gedung Istora Senayan untuk ambil vouchernya. Mba Ani asyik dengerin accoustik nggak jauh dari situ. Setelah voucher di tangan, masuklah kami ke ruang utama, tempat buku2 terbitan Kompas Gramedia berkumpul. Hwaa… Mulai jaga hati, pandangan, dan dompet nih!

Akhirnya aku memboyong 4 buku ke kasir. Mereka adalah:

Travel Writer
Udah ketemu Mas Gong sejak di ruang utama, tapi baru minta tanda tangan pas acara launching akan dimulai.
mas gong (g): untuk siapa?
aku (a) : untuk Ai
g : -nulis untuk Ayu-
a : Aaa… Ai, bukan Ayu T.T
g : ooh. Maaf -huruf Unya dikasih titik, doenk!-
a : eaa.. ai, a-i
g : -kata ayu dicoret, diganti ai. Gubrak!
a : wah, ganti rugi nih! *bercanda
g : gapapalah, soekarno juga suka salah gitu
a : *pasrah*

Gado gado Poligami
dibeli karena ada satu tulisanku di buku itu. Huehehe..

Rahasia Pengantin Baru
dibeli karena pernah janji mau ngreview buku Mba Ela yang satu ini :p

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
dibeli untuk sebuah keterpaksaan..

Semua buku itu disc 25% jadi total Rp 122.000, tapi berhubung ada voucher belanja itu, jadilah aku cukup membayar Rp 22.000 sahaja..

Pertemuan dengan Madre
Saat hendak sholat ashar dan melewati stand mizan, aku melihat Perahu Kertas. Kataku pada Mba Ani, “Aku mendapatkan buku ini dari sebuah lomba. Filosofi Kopi juga kudapat dari seorang kawan. Tinggal menunggu bagaimana pertemuanku nanti dengan Madre.” Lalu, ia membalas cepat, “Eh, aku punya Madre dua.” Wah!

Aku tak menyangka takdir secepat itu mempertemukanku dengan Madre *lebay*, tapi ketika akhirnya aku mampir ke rumah Mba Ani untuk sholat maghrhb, aku berkesempatan untuk membawa pulang Madre. Syukur alhamdulillah..

***
di balik 3 jendela
3 Maret 2012 pk. 21.58 wib
Hari ini dompetku aman. Pekan depan, saat IBF berlangsung, aku gak janji…😐

24 responses

  1. Iya, alhamdulillah.. Sebenernya ada voucher 250rb lagi dari gramed. Waktu itu cerita tentang ibuku terpilih 18 besar. Tapi nggak sampe2 hadiahnya.. Padahal kan lumayan banget yah!

  2. cinderellazty said: Rezeki bukumu IMengaliiirrr اَلْحَمْدُلِلّهُِ Eeeeeee smskuuu gimana nasibnya besok udah senen (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) (╥﹏╥)

    maaf telat balesnya yaa anty…😦

  3. nanazh said: hmmm pengen juga nih menanti penuh sabar untuk suatu buku dan kemudian tiba2 ada kesempatannya…hohoho momen yang menarik

    moga terkabul yaa nas :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s