Dia yang Membuat Saya Tertawa

Sewaktu berada di bangku kelas dua SMA dulu, dia duduk tepat di belakang saya. Sebenarnya nggak bisa dibilang saya baru mengenalnya saat kami berada di kelas yang sama. Wajahnya cukup familiar dalam ingatan saya sejak kelas satu dulu. Dia, yang bagi sebagian cewek2 sekolah masuk ke dalam jajaran cowok2 ganteng, justru membuat saya ilfeel. Pasalnya, dia lengket banget dengan teman cowoknya (yang kata cewek2, gantengnya beda tipis, halah.. ). Mereka itu kalo mau ke masjid berdua. Ke kantin berdua juga. Ke kamar mandi, emm,, berdua juga ga yaa? Beruntung saya nggak pernah memergoki mereka ke kamar mandi berdua. Haha..

Dia lahir di keluarga yang berkecukupan. Kasih sayang orangtuanya tak terbagi untuk yang lain. Maklumlah, dia anak semata wayang. Bisa dibilang dia multitalenta. Banyak cabang olahraga yang bisa dimainkannya: basket, sepakbola, futsal, voli, bulu tangkis, catur. Suaranya enak didengar, bukan cuma saat menyanyi, tetapi juga saat membaca alQuran. Seingat saya, diapun bisa memainkan beberapa alat musik: piano, gitar, drum, suling *eh, ini alat musik juga toh?^^*. Dia juga bisa break dance loh! Trus dia bisa mengendarai motor dan mobil. Banyak kan? Mungkin juga masih ada bakat2 lain yang tidak saya ketahui. Yang pasti, selain multitalenta, dia juga multifungsi alias bisa disuruh2. Hehe.. Saya dan teman sebangku saya hanya bisa tertawa puas saat dia (kadang juga dengan teman sebangkunya) melakukan apa yang kami minta. Padahal itu dia lakukan karena dia anak baik. Bahkan kadang saya merasa dia terlalu baik.

Begitulah, melihat tingkahnya sering membuat saya tak bisa menahan tawa saya. Bahkan saat kami sudah berpredikat mahasiswa. Kami satu PTN, hanya berbeda fakultas. Otomatis, intensitas pertemuan kami bisa dihitung dengan jari. Maka, saat saya tak sengaja bertemu dia di kampusnya, memori saya secara otomatis mundur ke belakang, memutar kembali saat2 SMA dulu. Dan sayapun kembali tertawa. Begitupun dengannya

Kemarin, saya bertemu kembali dengannya. Rencananya, saya dan teman2 satu angkatan alumni rohis akan menjenguk teman kami yang sakit, soulmate-nya dulu. Wah,, Sudah lama sekali tidak bertemu dia. Bahkan saya tak ingat kapan terakhir kali bertemu dengannya. Dia tidak berubah. Terutama karena dia masih bisa membuat saya tertawa saat melihatnya. Dan hal pertama yang saya tanyakan adalah: “Udah lulus belum sih?” Dia menggeleng, lalu berkata, “Belum..”

Senasib. Itulah point yang saya tangkap. Dan saya sangat senang memiliki kawan senasib. Dia pun belum lulus, sama seperti saya. Kami pun kembali tertawa bersama saat melakukan pembenaran2 tentang belum lulusnya kami. Bahwa kita tidak bisa menyamakan kondisi mahasiswa yang satu dengan yang lain. Perbedaan itu yang harusnya dipahami oleh semua orang agar tidak mudah berkata, “Kok, yang lain udah lulus, kamu belom??!” Dan saya ga peduli jika itu hanya pembenaran. Toh perasaan senasib ini sukses memberikan semangat bagi saya untuk berjuang lulus di semester dua digit ini.

***
Lenteng Agung
21 Februari 10 pk. 14.32 wib
Untuk Ocank, sampai ketemu di Balairung yaa! ^^

Ini tulisan yang kubuat sekitar 2 tahun yang lalu. Ditulis saat menikmati lezatnya skripsweet *boong banget *. Tulisannya nggak di-publish di sini karena ceritanya dulu hibernasi sejenak dari MP *meski akhirnya nggak bisa menahan godaan untuk ngeMPi juga. Hehew..
Para pejuang skripsweet, mohon jangan ditiru yaa! ^^v

Nah, ceritanya beberapa waktu yang lalu, temenku ini nge-wall di FB-ku. Lantas aku teringat tulisan ini. Jadi pengen posting deh. Hoho.. BTW, temenku ini sekarang udah jadi musisi. Buat yang suka ikut bunkasai mungkin cukup familiar dengan band bernama “Honey Beat”.
Temenku ini keyboardist-nya.

Akhirnya “Sikosai Sang Penjahit” udah nggak pegang jarum dan benang lagi

NB: harapan untuk lulus bareng dan ketemu di Balairung akhirnya kandas karena aku, emm, nambah satu semester lagi. Dan dia lulus duluan. Hwehehe..Ya Sudahlah yaa.
Toh akhirnya aku lulus juga. Alhamdulillah

foto diculik dari FB-nya O-chan😀

27 responses

  1. Tulis juga dong, ochank pernah gabung tim nasyid ashabul kahfinyah rohis angkatan kita, hehe *jadi inget dulu anak2 ashkaf ribut, ogah jadi anjing, karna salah satu personel ashkaf yang asli anjing, haha*..Kalo dipikir2 tim nasyid rohis angkatan kita itu unik, “keluar” tim malah ngeband nyanyi laruku, dannn akhwat2nyah pada ikutan nyanyi, eeaa..

  2. hasyaaah.. tadinya posting tulisan ini biar nanti aku kirim link-nya ke ocank! tapi kalo komen2nya mengatakan kalo dia kayak anak sekolahan dan imut, bisa GR itu anak. haha…😀

  3. @jampangwah ini baru secuil dari kenangan SMA sy, Pak :D@kaklistdulunya dia gak pake kacamata, kak. etapi aku suka tokoh2 komik yg tokohnya pake kacamata. dulu juga kepengen banget pake kacamata karena kupikir mereka keren :))@dhaimasranipadahal ini udah nyari yang agak dewasaan dikit, mas hai. sisanya banyak yang kayak anak kecil ^^”

  4. @butikjilbabcantikmana jilbabnya? #ehaku ketawa yaa pas ketemu langsung aja sama dia. entah kenapa :D@titintitanweleh, padahal angkatannya tahun 05 ^^@mylathiefhahay… apa deh? :P@puritamaambil dari album on stage di Fb-nya O-chan :))googling juga bisa, mau? hehe..

  5. @azizrizkihaha.. ochan bisa2 GR tingkat tinggi neh kalo baca :D@luvummisiapa itu akhwat yang suka nyanyi2 lagu laruku, ckckck! :P@faraziyyadan aslinya emang baik banget. makanya sering diisengin sama aku n temen sebangkuku ^^v@titintitantapi masih pinteran aku #jyah :))@beautterflykarena nasyidnya bubar. alih profesi deh ^^v

  6. @jarawayhaha, gimana yaa? kalo waktu masih sekelas, tingkahnya itu suka bikin aku n temen sebangkuku ketawa, tiap kali dia kita “bully”, disuruh melakukan beberapa hal suka mau2 aja gitu :Pjadi kalo inget momen itu, kalo ketemu di jalan atau di kampus suka bawaannya pengen ketawa :D@hwwibntatowah, bentuknya tak beraturan. rasanya pun nano-nano :))

  7. @megalotusiya, cowok keren itu banyak yang pake kacamata, haha.. wah wah, ternyata yah, rifa😛 eh, btw, ayahku keren, tapi gak pake kacamata. hoho..*sstt,, rifa.. bukan yang ini, tapi yang itu loh.. ingat? :))

  8. akuai said: @megalotusiya, cowok keren itu banyak yang pake kacamata, haha.. wah wah, ternyata yah, rifa😛 eh, btw, ayahku keren, tapi gak pake kacamata. hoho..*sstt,, rifa.. bukan yang ini, tapi yang itu loh.. ingat? :))

    ayahku dong kak, pake kacamata… kakak laki2ku juga lho… *yaelah dibahas..ooh…, iyaya… bukan yg ini toh #ngawur mode ON :p

  9. abangku jg pake kacamata. sebenernya ayahku skarang2 ini juga pake kacamata, rif. soalnya mata tua. haha, ga mau kalah :pdan aku juga keren karena aku pake kacamata.😀

  10. akuai said: abangku jg pake kacamata. sebenernya ayahku skarang2 ini juga pake kacamata, rif. soalnya mata tua. haha, ga mau kalah :pdan aku juga keren karena aku pake kacamata.😀

    iya kak, kita berdua memang keren karena pake kacamata.. *parameter keren yg aneh ~~😀

Leave a Reply

