[SdTKA] Dukungan Abang

Tadi siang, abangku datang ke rumah. Kebetulan sekali, aku juga ingin meminjam buku tentang aquascape padanya. Dari obrolan seputar buku, akhirnya abangku mengalihkan pembicaraan ke topik hangat yang sedang dibahas di grup BB keluarga besar kami.

“Buku lo dibahas di grup tuh!” serunya.

Iapun dengan antusias menunjukkan obrolan mereka. Dari sana aku tahu bahwa yang membuka wacana adalah Lena, sepupuku yang tinggal di Semarang. Beberapa hari yang lalu adikku mengirimkan buku SdTKA untuknya. Nggak nyangka kalau bukuku akan dipromosikan di grup itu. Aku memang nggak kabar-kabari saudaraku juga sih kalo nerbitin buku.

Sebenarnya, yang paling membuatku bahagia adalah antusiasme abang saat menceritakan aku dan buku itu di grup. Tak lupa ia menambahkan dengan senda gurau, “Gue bilang aja ke mereka kalo lo lagi nyusun buku yang kedua, judulnya Abangku Seorang Aquascaper, hehe..” Aku tersenyum mendengarnya. Bagiku, dukungan abang itu sesuatu.

Di antara anggota keluarga yang lain, papa dari dua keponakanku itulah yang paling cuek ketika aku menerbitkan buku. Berbeda sekali dengan kakak dan abangku yang lain yang bahkan ikut mempromosikan bukuku pada teman2 mereka. Abang tertuaku itu juga yang seringkali mempertanyakan masa depanku, sampai kapan aku “menganggur” dan hidup secara “wajar”. Maka, ketika ternyata ia memberikan respons positif atas apa yang sedang kujalani ini, rasanya lega sekali. Aku hanya perlu membuktikan bahwa aku bertanggung jawab atas mimpi yang ingin kuraih.

Maka, nikmat Allah yang manakah yang kan kudustakan?

***
Di balik 3 jendela,
19 April 2012 pk. 23.55 wib
Makasih, A’. Dukung Ai selalu yaa! ^^b

18 responses

  1. Kadang emang kakak-kakak suka nggak memperlihatkan dukungan ke adiknya dengan sikap biasa aja. Tapi, sebenarnya mereka sangat mendukung ;)Itu sih yg aku lihat di kedua kakakkuCieeeh Ai😉

  2. akunovi said: Kadang emang kakak-kakak suka nggak memperlihatkan dukungan ke adiknya dengan sikap biasa aja. Tapi, sebenarnya mereka sangat mendukung ;)Itu sih yg aku lihat di kedua kakakkuCieeeh Ai😉

    iya, mba, abangku yang ini tuh sebenernya aa sayang juga. buktinya perhatian sama aku, sering tanya2 tentang aku. tapi kadang sebagai adik dia itu terkesan protektif. jadi keliatannya suka ngelarang2 gitu. kalo abang yang satu lagi udah kayak temen, jadi enak buat diajak curhat😀

  3. indev said: Haha, ga bekerja tetap itu dianggap ga wajar yah.Semangatlah ka ai.

    soalnya di keluargaku emang gak ada anak yang punya pemikiran “aneh” kayak aku. yang lain kerjaannya lurus2 aja😛

  4. faraziyya said: Aquascape itu apa ai?

    itu sejenis akuarium air tawar hias, ziyy..ini salah satu akuarium yang ada di rumah abangku: desainnya ganti2 sesuai mood😀

Leave a Reply

