Inikah rasanya…. ditilang?

Waktu udah menunjukkan pukul tujuh malam saat aku meninggalkan rumah A, muridku. Harusnya jam segitu aku udah duduk manis di rumah B, muridku yang lain. Tapi karena A banyak tanya-tanya seputar perkuliahan *padahal masih pake seragam putih biru, keren dah!* jadinya aku ngobrol2 dulu bentar sama A.

Meski terburu-buru, aku tetap nggak mau ngebut. Kasus Afriyani dan Xenia-nya yang telah merenggut 9 nyawa cukup membuatku melaju dengan kecepatan yang biasanya *lah, tapi biasanya kan ngebut? ^^v*

Tapi waktu serasa memburuku. Jadi saat keluar dari gang di samping MD Building, aku memilih ambil kiri (arah ring road) ketimbang naik fly over menuju Tanjung Barat *tapi biasanya emang lewat jalur itu sih, xixi*. Bagi orang2 yang hendak ke Lt. Agung dari arahku pasti tahu gimana efisiennya lewat jalur itu. Meski agak ngelawan arus dikit, tapi kita bisa langsung ketemu jalan menuju Lt. Agung. Kalo lewat fly over bisa muter2 plus kena macet bareng orang2 yang pulang kerja.

Yaudin, markitmang. Mari kita mangkir. Hoho.. Bersama motor2 yang lain, aku meliuk-liukkan motorku sambil berdendang soundtrack-nya Hana Kimi:

A-B-C Tsuzukanai Sonnan ja Dame ja nai
Datte Kokoro no oku wa chigaun ja nai?

Tapi tiba2 aja musik yang kuputar dalam hati berhenti, seiring dengan munculnya pak polisi yang juga menyuruhku berhenti. Eaaa…. Kena tilang deh!

Dalam hati menyesal. Harusnya aku mematuhi aturan lalu lintas. Heee, boong ding. Yang ada mah menyesal, “Kenapa gw gak langsung buru2 ke tengah jalan dan malah jalan minggir di samping trotoar.” Wkwk.. Lagian itu polisi tiba2 aja dateng dari arah tak disangka2 *udah kayak rejeki aja, hehew* –> nasib tersangka yang gak rela ditilang

Gimana nasib muridkuuuuuuuh….. makin telat deh!

Inikah Rasanya ditilang???

Pak Polisi lalu memintaku menepi. “STNK” katanya. Dengan patuh kuberikan STNK padanya. “Kamu tau kesalah kamu?” tanya Pak Polisi sambil memeriksa STNK-ku. Entah kenapa santai banget ngobrol sama si bapak, Nggak ngomel2 juga. Mungkin karena aku perempuan kali yaa? Alhamdulillah.. *lo aja kali yang terlalu polos, Ay! ^^”

Gak cukup STNK, SIM pun diminta. Untung surat2 itu selalu kubawa kalo bepergian bareng Shiro. Pak Polisi masih kasih beberapa petuah dan perintah “Sidang tanggal 3 yaa!” tapi aku masih menggerutu dalam hati, “Apes banget deh gw! Yang lain ngelanggar aturan tapi dibiarin gitu aja. Ini sungguh tak adil. Dunia begitu kejam terhadapku.*mendadak lebay😀

Aku lalu diminta ke kantor polisi yang terletak di bawah kolong fly over itu. Dalam perjalanan itu, masih dengan perasaan sebel liat motor2 lalu lalang tanpa ada yang kena tilang, aku komplen ke Pak Polisi, “Itu mereka ngelawan arus juga tapi nggak ditilang, Pak!” protesku.

“Lah, nggak mungkin kan nilang sekaligus sepuluh!” kata Pak Polisi.

Hmm.. bener juga! Eeh, nggak bener tuh! Ini tidak adil… Dunia begitu kejam padaku. Oh, Roma, aku tak sanggup menjalani ini seorang diri.. *Ani Mode: ON

Tapi akhirnya pasrah aja dah. Sambil nunggu surat tilangku selesai dibuat, aku duduk di sofa yang lumayan empuk. Sambil nulis, Pak Polisi pun mengajukan beberapa pertanyaan padaku.

“Baru pertama kali ditilang yaa?” tanya Pak Polisi.
“Iya, Pak.” (dalam hati: kenapa Pak? Saya punya tampang anak baik2 kan? -Baca: polos!!!-)

“Kamu setiap hari kan ngelawan arah kayak gitu?” tuduh Pak Polisi.
“Nggak, kok, Pak.” (dalam hati: nggak setiap hari, tapi setiap Selasa, hahay!)

“Tapi kamu mau ke arah pulang kan?”
“Nggak kok, Pak. Hari ini saya terburu2 mau ngajar. Tadi murid saya yang satu lagi bla bla bla…” (mulai curcol, hehe)

“Makanya jangan ikut2an orang yang melanggar aturan,” pesan Pak Polisi. Wews.. tertonjok sangat euy!

Dan akhirnya surat berwarna pink yang nggak ada romantis2-nya itu diserahkan padaku. Aku boleh pergi, tapi SIM-ku ditahan. Baguslah, daripada hatiku yang ditahan. Eaaa.. Maksood?? ^^v

***
Di Balik 3 Jendela,
24 Januari 2012 Pk. 22.47 wib
Kira2 dapet keringanan nggak kalo namaku salah tulis? Masa di suratnya tertulis SARI MULIANTI, wahaha

37 responses

  1. gak ada tulisan baru, tulisan lama di note fb-pun akhirnya di-copast. aseli isinya dudul banget. dan sidangnya pun udah lewat. thanks to evi aka indev yang membuatku teringat kembali postingan ini ^^b

  2. Nanti pas sidang kamu bilang surat tilang eror in persona!. Maka tidak memenuhi syarat dalam kuhap! Dakwaan tidak cermat. Gitu ai,hehehe.kalo masih disalahin bilang kamu minta ngajuin grasi.hehe

  3. @mba piaeaa nyengir aja :p@mba heniakhirnya bikin rencana mangkir jilid 2. aku gak dateng sidangnya. diwakilkan. padahal pengen tau suasana sidang, tapi kata ayah ga usah :D@pak iwanwah, selamat, pak! ini kali pertama saya ditilang. jadi rasanya “seru” ajapengen protes soal nama tapi apa daya muridku udah nunggu di rumahnya. hoho.

  4. di sidang nggak ada waktu buat ngasih argumen. yg di sidang banyak…. panggil… hakim bacain nama dan kesalahan… jumlah denda… ketok palu.selesai…. ngantrinya yg lama

  5. jampang said: di sidang nggak ada waktu buat ngasih argumen. yg di sidang banyak…. panggil… hakim bacain nama dan kesalahan… jumlah denda… ketok palu.selesai…. ngantrinya yg lama

    karena itulah saya disuruh gak usah dateng #loh😀

  6. azizrizki said: tulisannya bukan ai’s style katakutapi tetep bagus ^^

    aduh, aduh, seneng banget ada yang ngomentarin gaya tulisanku. iya, ki, emang beda kayaknya yah,, menyesuaikan dengan pembaca. ini awalnya ditulis buat temen2 di fb ^^

  7. kedaimoslem said: Pernah sekali juga di tilang, ngantri di pengadilannya itu yg bikin males Ħέ:DĦέ:DĦέ:D

    sebenernya pengen juga sih melihat suasana sidang ^^v

  8. ivoniezahra said: Melaaaaas pol plus panik, aku pernah trauma di tilang di Jogja Ai😀

    entah kenapa saat itu aku tenang banget pas ditilang *apa pasrah yaa? ^^a

  9. Guru kali Ai, kan jam kerjanyah bentar :p *husnudzon*, kecuali klo ngeliat Diah di detos pas jam kerja, hahaha. Lagian kaga’ brani nangkring di mall pas jam kerja, bisa digerebeg..

  10. luvummi said: Guru kali Ai, kan jam kerjanyah bentar :p *husnudzon*, kecuali klo ngeliat Diah di detos pas jam kerja, hahaha. Lagian kaga’ brani nangkring di mall pas jam kerja, bisa digerebeg..

    iya iya bisa juga😀

  11. indev said: Haha, diposting ulang.Aku tetep harus buka yg di fb ka.Makasi ka, link nya.

    iya, soalnya di sana para “pakar” tilang menyampaikan pesan2nya :))

  12. night16 said: ngakak baca postingannya :))klo pake sepeda ga bakal kena tilang tuh :p

    lah, iya, sepeda mah gampang diangkat2 ke trotoar, ngelewatin rel kereta, hehe..

Leave a Reply

