“Dek, minyak kayu putih di mana?”

“Ai, ada minyak kayu putih, nggak?” tanya ayah saat aku sedang menonton TV di ruang tengah.

“Tunggu,” balasku. Aku kemudian ke kamar mencoba mencarinya di atas meja rias. Seingatku, terakhir kali aku melihatnya di sana. Tapi ternyata nggak ada. Aku lantas mencoba membangunkan adikku yang terlelap sejak setengah jam yang lalu. Kemungkinan besar dia tahu karena di rumah yang menggunakan minyak kayu putih hanya dia dan ayah. Aku sendiri kurang suka bau minyak kayu putih dan kawan-kawannya itu.

“Dek, minyak kayu putih di mana?” tanyaku. Kutepuk-tepuk tangannya agar dia bangun dan memberitahukan di mana minyak kayu putih disimpan.

“Emmm…” Yang ditanya hanya merespons dengan mengubah posisi tidurnya.

“Dek, minyak kayu putih di manah?” tanyaku lagi. Kali ini kugoyang-goyang tangannya agar dia semakin tersadar dari tidur lelapnya. Kupikir, aku harus segera mendapatkan minyak kayu putih itu agar ayah tak lama menunggu.

Adikku pun akhirnya menjawab sekenanya, “Coba Kak Ai diri..”

Heh? Berdiri? Untuk apa cobaaa??

“Di mana minyak kayu putihnya??” tanyaku dengan mengubah bentuk kalimat tanya. *Padahal kalo tetap bertanya dengan gaya yang sama nggak akan dapet gelas cantik juga, khekhe.. * Tapi, sodara-sodara, yang bikin aku akhirnya memilih untuk tertawa sejenak sebelum lanjut melakukan pencarian terhadap sang minyak kayu putih adalah jawaban adikku. Katanya…

“Coba Kak Ai diri, ntar dia bunyi..”

Dalam hati Si Kakak: ???^$%*&(_%$@#+&”:%#! *Mengigau yang aneh.

***
Ruang Tengah,
25 April 2012 pk. 23.12 wib
Oyasuminasai ^o^

29 responses

  1. night16 said: mba ai kita samaan ga suka bau minyk kyu ptih.

    iyaa khoiri.. minyak kayu putih, balsem, minyak gosok..untung sekarang ada minyak angin aroma therapi, lumayanlah baunya gak terlalu menyengat ^^

  2. indev said: Aku pakenya fresh care atau safe care.Aromanya macem”.Apaan tuh yah, klo diri nanti bunyi?Hihihi

    hoho.. jadi inget waktu di Gorontalo kamu beli fresh care lagi, padahala aku bawa juga dan gak dipake2 :Pgak ngerti deh.pas tadi pagi aku tanya lagi ke adek:”minyak kayu putih di mana?”dia dengan sigap langsung menjawab”di kamar belakang”waktu aku tanya semalam ngeh gak aku tanya2, dia bilang gak tau😛

  3. mylathief said: Coba direkam, pasti ok

    haha.. gak kepikiran sejauh itu. aseli waktu adikku bilang gitu langsung aja gitu ketawa, trus menghadap laptop untuk ketik perkataannya sebelum si kakak lupa😛

Leave a Reply

