Monsuta Ja Nai

Perubahan itu niscaya
Kau -juga aku- pasti mengalaminya
Dan perubahan itu seiring perjalanan hidup kita

Dulu kupikir aku sedang mencetakmu menjadi seorang monster
Bukan dari tampilan buruk rupa
Tapi sikap buruk yang menyertainya

Aku, begitu khawatir
Kalau saja aku membuatmu berubah
Justru ke arah yang tidak lebih baik

Lalu, setelah kuamati
Kau bukan monster, pikirku
Apa yang kau dapatkan dariku selama ini
Memengaruh tingkah lakumu
Tapi tak sampai menjerumuskanmu dalam keburukan

Aku lega
Perubahan itu menjadikanmu sesosok yang baru
Lebih luwes, penuh warna
Ini bekalan yang baik untukmu

Sayonara~
Selesai sudah aku membimbingmu
Tak ada lagi beban
Satu harapku

: Semoga kau terus bergerak ke arah kebaikan

***
di balik 3 jendela
30 April 2012 pk. 06.22 wib
ini yang disebut simbiosis mutualisme. iyaa, kan?

*foto dari sini

3 responses

Leave a Reply

