Gombal Pagi a la Abang Dzaky

Abang Dzaky, 8 tahun, pagi ini nggak sekolah karena diliburkan dalam rangka siswa kelas 6 SD yang melaksanakan ujian hari ini. Ia pun bertemu kawan baru, Devi, yang juga libur karena hal yang sama. Di tengah obrolan pagi bersama Abang Dzaky, tiba-tiba ia bertanya:

apa bedanya Eceu’ sama kamu?

FYI, Eceu’ itu panggilan untuk saudara yang biasa bantu-bantu di rumahku. Dan mau tau apa yang dikatakan Si Abang selanjutnya??

Kalau Eceu’ itu mencuci bajuku. Tapi kalo kamu mencuci hatiku.

Eaaa.. Gubrak gabruk! Masih kecil udah ngegombal, pagi-pagi pula! Kami yang mendengarnya langsung tertawa sedangkan Dzaky memasang tampang cool-kas- (secara badannya kayak kulkas, wkwk). Devi sendiri hanya bisa membalas, “gendut.. genduuut”

Hadeeeuh.. Kasian Si Abang, meniru tanpa tahu apa makna di balik kata-katanya itu. Ya, Abang hanya menjiplak kata-kata teman sekelasnya. Tapi setidaknya ia tak memanfaatkannya untuk menarik perhatian para gadis di sekolahnya. Jangan yaa, Bang!

Dan berikut gombalan khas anak SD lainnya:

apa bedanya burung dengan kamu??
kalau buruk menclok di pohon, kalo kamu di menclok di hatiku..

apa bedanya ikan paus dengan kamu?
kalau ikan paus berenang di air, kalo kamu berenang di hatiku..

Jiah, sekalian aja sebut semua nama-nama hewan dan aktivitasnya. Ngegombal sekalian belajar. Hihi..

Dan gombalan terakhir yang Abang banget:

O itu bulat
bulat itu donat
donat itu manis
manis itu seperti kamuuu

Eaaaa… Dasar ndut!

***
Cattleya 108,
7 Mei 2012 pk. 09.23 wib
eh, ini sih udah bukan pagi yaa?😛

26 responses

  1. @azizrizkiiyaa ki, kayak masih jam7 aja gitu. hehe..dan aku baru inget, bahkan kegombalan itu pernah dipraktekkan keponakanku yang baru berumur 3 tahun, sepupunya Dzaky. Katanya:Bapak kamu satpam yaa?Karena kamu telah menahan hatiku..dan dia diajarin sama mbak yang jagain dia. hadeeuh.. -___-“

  2. tapi yang lucu sebenernya adalah kosakata yang ia pakai, seperti contoh lain ini:apa bedanya matahari dan kamu?kalo matahari menyinari bumi, kalo kamu menyinari hatiku..kali ini yang dibahas adalah matahari. saat itu mereka sedang belajar tata surya sebenernya. hihihi…

  3. azizrizki said: wah iya juga yah

    iya, tinggal diawasi dan diluruskan aja kalo ada yang salah. kalo langsung dilarang2 gitu nanti kreativitasnya malah tumpul..

  4. chifururu said: kreatif sih… tapi kalo keterusan ntar anak2nya jadi gombal alay lebay loh… :))

    hehe.. iya, maschif.. dosisnya juga harus diatur yaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s