eMP4t s4j4

Awalnya dapet timpukan semacam ini dari Rifa, tapi postingannya itu bertajuk sebelas. Nah, barusan liat postingannya Anas (trus Pak Rifki lalu MP pun diwarnai postingan dari yang lain juga, hoho) yang setiap pertanyaannya meminta 4 jawaban. Hmm.. ada apa dengan angka 4? Hoho..

Postingan kali ini hanya iseng2 belaka. Mungkin untuk meramaikan jagat MP kita. Atau meramaikan Pilkada Jakarta? eh? entahlah . Hoho..

Postingannya agak panjang neh sodara2. Jadi selamat membaca aja deh yaa!

1. Empat kerjaan/profesi yang pernah kamu lakukan:
Hmm.. paling rancu sebenernya kalo udah ngomongin kerjaan. Kerjaan di sini maksudnya apa? Terserah aku aja lah yaa.. Hoho.

  • Jualan: kayaknya ini pekerjaan pertama yang kugeluti sejak SMA kelas 2. Waktu itu sih jualan dalam rangka memenuhi pundi-undi keuangan rohis. Jadilah apa aja dijual: donat, stiker, pin. Gegara keseringan jadi danus atau bendahara, akhirnya aku dan dua orang akhwat di rohis terkenal sebagai danus angel. wekeke.. Hingga kegiatan jualan (dan menjadi danus angel) berlanjut sampai di kampus, bahkan sampai sekarang sih
  • Asisten Lab: kuliah di jurusan biologi otomatis gak lepas dari yang namanya praktikum. Memasuki tahun ketiga, aku mulai nimbrung sebagai asisten lab untuk praktikum keanekaragaman hewan. Lumayan, jadi bisa jalan-jalan ke kepulauan seribu gratis selama dua tahun berturut-turut!
  • Pramuniaga: entah kenapa kata pramuniaga ini lebih keren dibanding SPG yang kayaknya udah terstigma dengan mbak2 berhak tinggi dengan wajah yang dipoles secara maksimal ^^v. Pernah jadi pramuniaga atau penjaga stand di sebuah bazaar dalam rangka nyari dana buat yayasan. Dan dua terakhir jaga stand di IBF dan merasa kegiatan itu sangat sangat menyenangkan buatku. Secara ketemu banyak hal yang berhubungan dengan buku selama sepuluh harinya.
  • QC proyek persediaan air bersih: Nah, ini kerjaan yang belum lama kujalani juga. Masih inget kan dengan perjalananku ke Gorontalo beberapa bulan lalu? Di sana aselinya mah bukan buat jalan-jalan (aja), tapi juga karena ada kerjaan dari instansi pemerintah untuk mengontrol kualitas air dari proyek pengadaan air bersih di daerah pesisirnya.

2. Empat Profesi yang ingin kamu lakukan:
Yang ingin kulakukan dan mungkin juga gak akan bisa kulakukan kali yaa.. Huhu. Jadi, kalo gitu mungkin hanya angan belaka.
  • Dokter Hewan: Secara sadar maupun tidak, aku memang dididik ayah untuk menjadi dokter hewan, meneruskan cita-citanya yang tertunda, dan melanjutkan profesinya sekarang. Dulu sih aku mikirnya karena ayah ingin memanfaatkan izin praktek yang nantinya kudapat aja. Tapi belakangan baru sadar kalo semakin tua, ayah makin gak bisa menangani hewan2 lagi. Bahkan sekarang udah nggak menangani operasi lagi. Trus siapa yang nerusin pasien2 ayah?
  • Dubber: Ini mimpi jaman SMP sampe SMA aja sih. Tapi kadang masih pengen aja suatu hari jadi pengisi suara gitu. Kata temen2 (dan kata diri sendiri juga, halah) suaraku cocok buat jadi seiyuu-pengisi suara di anime2 gitu. uhuy!
  • Penulis: Menjadikan profesi penulis sebagai sebuah karier yang menuntut keprofesionalan itu yaa gak gampang. Mungkin aku sedang melangkah pelan-pelan ke sana. Mohon doanya aja yaa man teman!
  • Ibu rumah tangga: IRT itu juga profesi kaaaaan?! *insyaAllah kalo ini bisa diupayakan, hahay!

3. Empat Tempat tinggal yang pernah di tinggali:

Weleeeh.. aku gak punya banyak tempat tinggal euy! Apalagi kalo sampai ke luar kota. Paling lama yaa cuma sebulan. Maka, aku masukin yang kira2 cukup lama ditempati yaa..
  • Komp. Perumahan Ragunan: udah pernah diceritain yah..
  • LA City: tempat tinggal yang sempat bikin beberapa akun MP tertipu karena mengira aku tinggal di Los Angeles. Haha.. Padahal mah Lenteng Agung euy!
  • Kosan Pak Haji di Gorontalo Utara: hampir sebulan tinggal di kosan itu bareng Evi. pengalaman pertama ngekos euy!
  • Basecamp di TN Cikepuh: sebenernya kalo bicara basecamp sewaktu ke lapangan bisa macem2. Pernah tidur di tenda di tengah hutan, di penginapan yang cukup nyaman, tapi untuk di Cikepuh ini, karena lumayan lama juga nge-camp-nya (satu minggu doang sih, hehe) jadi ini yang dimasukin. Tempat tinggal kami saat itu adalah sebuah gubuk tak bersekat yang dikelilingi pepohonan. Dan tak jauh dari sana ada pantai dengan angin malamnya. Jadi rasanya nano-nano dah..

4. Empat Negara/Daerah/tempat yang ingin kamu kunjungi:
  • Mekkah-Madinah: karena bukan hanya emak, aku pun ingin naik haji. moga segera dipanggil ke tanah suci itu. aamiin..
  • Gaza: apakah mimpi ini terlalu tinggi? meski belum tahu bagaimana caranya, tapi ada keinginan dalam hati untuk ke sana.
  • Sumatera: Tahun ini pengennya sih menjelajah Indonesia aja. Setelah Sulawesi dan Borneo, target selanjutnya yaa Sumatera ini. Seperti biasa, ke mana aja boleh.. asal Sumatera. Halah
  • Jepang: Ini mimpi jaman SMA. Tapi entah kenapa gak terlalu prioritas juga sih. Tapi pengen suatu hari bisa merasakan hanami di sana.

5. Empat Film yang paling kamu suka:
  • a Moment to Remember: nonton berulang-ulang, dan nangis untuk ke sekian kalinya. huhu.. Film Korea entah kenapa selalu punya adegan yang bikin airmata ini keluar begitu saja.
  • Taare Zameen Par: dibanding 3 idiot, aku lebih suka film India yang satu ini sih. lebih menyentuh hati meski sama2 mengkritisi pendidikan di India (mungkin juga di Indonesia)
  • Finding Nemo: Gak bosen juga nonton film ini. Ada banyak karakter dan hikmah yang bisa dipelajari
  • Sang Murobbi: butuh charger ruhiyah? film ini salah satu yang bisa membangkitkannya. Meski dulu gak tahu siapa beliau
    , tapi menyaksikan biografinya menimbulkan getar2 haru tersendiri. Oh, aku rindu jaman itu..

6. Empat lagu yang paling kamu suka saat ini:

Eeh.. Aku gak terlalu suka musik. Jadi kalo ditanya saat ini sukanya lagu apa yaa bingung jawabnya. Tapi yang tiba-tiba aja suka didendangkan sekarang ini adalah lagu berikut:
  • OST Pokemon – Mezase Pokemon Master: eaaa.. gak apal liriknya juga sebenernya, tapi sering kudendangkan aja😀
  • Kepompong – Sindentosca: tentang persahabatan…
  • Lagu2nya Cherybelle karena lagu-lagunya is-tiiiii-me-waaaa!😐
  • Anugerah Yang Terindah – Gradasi: ini suka didendangkan kalo lagi naik motor

7. Empat TV Show yang paling kamu suka saat ini:

Nggak rutin nonton TV juga sebenernya. Jadi gak ada yang benar2 ditunggu. Nonton TV di sela-sela waktu luang aja.
  • Suara Anda Metro TV, khususnya edisi Jakarta Memilih karena pengen tahu debat cagub cawagub DKI, hoho.. dan Jumat ini edisinya Alex-Foke. Aseli, yaa.. pengen banget nonton! secara Si Abang Kumis itu hampir2 gak pernah dateng tiap kali ada undangan talk show atau debat di tempat lain. Ckckck..
  • OVJ dibanding ngeliat sinetron, yaa mending nonton OVJ sih..
  • Dia-Lo-Gue: komedi yang segar neh. Selalu ketawa tiap kali nonton acara ini
  • SEMANGKA: ahaha.. tak lain karena nama acaranya semangka. Halah. *dikasih tau Evi juga nih..

8. Empat buku terakhir yang kamu baca
  • Ai: lagi butuh referensi novel romance
  • Jadi Penulis? Siapa Takut!: dalam rangka resensi buku hadiah mizan
  • Persona Non Grata: belum selesai baca. tapi novel ini punya tema yang menarik!
  • Tahta Mahameru: dalam rangka mau ikut lomba republika jadi baca novel ini :p. Dan akhirnya gak jadi ikut dooooong!
9. Empat Public Figur yang kamu suka saat ini:
  • Ust. Yusuf Mansur: kalo ngeliat usaha beliau dengan gerakan Indonesia Menghapal-nya bikin terpukau sendiri. Oya, kalo dipikir2, aku suka nonton Wisata Hati tiap abis shubuh juga yaa? *udah kelewat pertanyaannya😀
  • Akmal Syafril: hahay! udah se-go public apakah Bang Akmal? Bolehlah yaa masuk daftar ini. Minimal membanggakan kita2 sesama anak MP gitu.. Tapi salut banget loh dengan aksinya yang fokus untuk memberangus para antek2 liberal. Good job, I like it!
  • M. Lili Nur Aulia: beliau mungkin gak terkenal dibanding penulis2 lainnya -dan memang beliau tidak ingin terkenal-. Tapi kontribusinya dalam memberikan tulisan2 yang mencerahkan benar2 menginspirasi
  • Dr. Hidayat Nur Wahid: ah, berbicara dengan angka 4 ini membuatku mengingat beliau dengan kesederhanaannya. Uhuk! Teringat waktu ikut pengajian di rumah temen beberapa waktu yang lalu, trus pembicaranya Ust. Hidayat ini. Dan aku ingat banget saat beliau bilang, “Jabatan itu tak mengenal sistem turun gunung.”

10. Empat berita yang paling santer kamu dengar belakangan ini:
  • Blogger MP mau digusur? Oh, tidaaak!
  • Isu yang beralur: RUU KKG-Irshad Manji-LadyGaga hingga transgender/seksual yang merambah kalangan artis. Wiih.. ngeriii!
  • curanmor dan sepeda mulai marak lagi di lingkungan sekitar rumahku. terakhir sepeda Dzaki yang raib dari halaman rumahku waspadalah!
  • Pilkada Cagub-cawagub DKI dengan pernik2 yang menghiasinya
  • Proyek Hambalang yang gak luput dari tindak korupsi. Hmm…
  • Temen2 yang sejak dulu aku nanti2kan berita pernikahannya mulai berbagi undangan padaku. 3 pekan ini aja berturut2 teman seangkatan di Bio ngadain resepsi pernikahan. Belum lama temanku yang lain SMS, minta kesediaanku untuk bantu2 dia bulan depan nanti. Hwaa.. Seneng! Barakallah yaa sodariaaa
  • Banyak yang dengan sukarela ngerjain PR timpukan, pengen banget ditimpuk, dan gak mau ngerjain PR timpukan meski udah berdarah2 #lebay😀
11. Empat hal tentang dirimu yang orang mungkin tidak tahu:
  • aku pengen banget gemuk. Waktu itu pernah nyasar ke thread ibu2 yang ngebahas soal diet (yang menyiksa) demi bisa menurunkan berat badannya. Lah, aku malah pengen naikin BB. bukannya gak bersyukur juga sih. Tapi aku pengen banget bisa donor darah. Seumur2 belum pernah donor darah. Waktu ibu dirawat di RS dan butuh banyak banget darah, aku yang notabene bergolongan darah sama kayak ibu gak bisa menyumbang darahku setetespun hanya karena gak qualified, dan rasanya saat itu benar2 menyedihkan.
  • Suka memancing orang untuk mengungkap rahasianya. Hohoho… Belakangan aja sih nyadarnya. Gak bermaksud untuk kepo, tapi emang suka ngobrol, berbagi pengalaman, dan melontarkan pertanyaan2 yang ternyata memancing orang untuk berbagi ceritanya. *siapa yang udah jadi korbaaan?* Teringat dulu adek kelas pernah bilang, “Nggak mau lama2 ngobrol sama Kak Ai ah, takut aku jadi cerita banyak hal.” Jadi, waspadalah kalian! Minimal akan jadi inspirasi nulisku lah… *dan konon katanya ini emang jadi karakter orang2 bergolongan darah A (padahal cuma tau Rifi doang yang punya karakter sama denganku, hehe..)
  • Gak terlalu suka dapet banyak perhatian -heh? siapa juga
    gitu yang mau kasih? hahah, kepedean- Maksudnya suka terusik aja sih dengan kehebohan yang dibuat teman2. “Kamu kataya begini?” “Yang sabar yaa!” “Gimana kondisinya sekarang?” Duh, aku gak pengen merepotkan! Jadi kalo ada apa2 biasanya disimpen sendiri aja, atau dibagi ke seseorang, tergantung sikon. Tapi sebenernya ini gak baik yah.. Dalam persaudaraan itu kan gak kenal kata “merepotkan” #ingatkandiri

  • Baru kemarin dibahas lagi sama temen2, dan akhirnya kusadari bahwa aku ini Miss Matching. Maksudnya, suka stress sendiri kalo ada satuuuu aja komponen warna atau aksesoris yang gak klop sama penampilan. Matching is a must gitu loh! Tapi sayangnya hal itu gak kenal tempat, gak kenal waktu. Mau ke gunung, ke laut, bahkan maskerpun pengennya matching juga *lirik Evi

12. Empat Makanan yang sangat kamu inginkan belakangan:
  • Ikan teri sambel ijo -buatan mama tercintaah! heheu..
  • Ramen -keinginan sepekan yang lalu yang belum terwujud hingga sekarang
  • Sup Saudara -gegara baca Tahta Mahameru nih ^^
  • Lanting -gegara postingan Anty, alhmadulillah semalam udah beli #niatbanget

13. Empat website yg sering dibuka:

Secara aku adalah makhluk sosmed, makanya yang paling sering dibuka yaa situs jejaring sosial, wkwk..
  • MP -pastinyaaah! ngempi itu kan kerjaanku juga😀
  • FB -ada grup nulis yang harus dipantengin tiap hari, hoho..
  • Gmail -cek kerjaan, notification, lomba2
  • Goodreads -akhir2 ini lagi seneng update status dari buku2 yang dibaca ^^

14. Empat Home MPers yang paling sering kamu kunjungi:

aku jarang banget mampir ke home MP’ers. siapa yang ada di inbox, yang postingannya menarik untuk dibuka, yaa dialah yang dikunjungi. jadi, gak ada jawaban untuk pertanyaan kali ini *jangan kecewa yaa? eaaa… Etapi kalo home terakhir yang dikunjungi itu blognya si Neng Rifi😀

15. Empat MPers yang ingin kamu ajak kopdar:
terlalu sedikit sih sebenernya kalo cuma 4. Secara ada banyak anak2 MP yang pengen aku temui. Tapi 4 di antaranya adalah:

  • Rifa (megalotus) -penasaraaaan banget pengen ketemu adek yang satu ini. sekalian jalan2 ke Makasar deeeh!
  • Kiky-chan (armeliarizkyhidayati) -insyaAllah gak lama lagi yaa ki. Kita ketemu di Jakarta aja ^^
  • Haya (berry89) -nah, bagaimana caranya ketemu bu dokter yang satu ini??
  • Mba Jar (jaraway) -hampir ketemu nih padahal😀
16. Empat MPers yang beruntung dapat tugas ini:
adalaaaaah….
  • yang komen di postingan ini dan belum buat
  • yang cuma ngintip2 dan belum buat juga. Nah, yaaa…!
  • y4ng 4khir2 ini suk4 berg4y4 4l4y m4c4m ini😀
  • yang sepakat kalo 11-7=4 Eaaa…

*awal2 masih semangat, seterusnya keliatan banget males jawabnya. hehe…

**edited today, gegara kena timpuk Mba Sinta (sinthionk). Oya, ada beberapa poin yang aku update yah. mengikuti perkembangan waktu ceritanya #halah

49 responses

  1. nurjanahwafa said: promosi.com (:gak mau milih aaaaah (:

    di bagian mana promosinya njeeee? ini kan lagi ikut PR seru2annya anak MP. eaaa… :Dgak memilih adalah hak😀

  2. hihihi Kak Ai nih bener2 kerasa aura tulisannya di sini hohoho…keren juga ya para MPers dengan tugas macam ini jadinya kreativitasnya berkembang, saya liat ndak ada yang sama lo kerjaan *yaiyalah* pada menunjukkan kepribadian masing2 secara original *haiyah*jadi secara tersirat apakah Kak Ai termasuk Alayers? wekekekke*

  3. hahaha.. begitulah, nas. ngerjain ini juga udah termasuk tanda2 alay no.28 kok. :))aura tulisan saya emang kayak gimana nas? sama kayak gaya tulisan kah?bikin tulisan kayak gini tuh enaknya gak pake mikir kata2 apa yang indah dan bagus😀

  4. akuai said: aura tulisan saya emang kayak gimana nas? sama kayak gaya tulisan kah?bikin tulisan kayak gini tuh enaknya gak pake mikir kata2 apa yang indah dan bagus😀

    menurut saya beda ik kakkalau aura itu jadinya bisa kebayang sosok personaliti si penulisnya kek gimanakalau gaya tulisan kan kita tahunya hanya sebatas pemikiran yang hendak disampaikan penulis ke para pembacanya…jadi istilahnya ya tulisan ini Kak Ai bangetlah *yaiyalah wong juga ngomongin tentang diri sendiri hehehehe*

  5. tingkatan alay itu juga asal sebut aja nas. kalo disuruh mengurutkan yaa gak tau juga :))oh, ya ya, ngerti. adanya curcol dalam tulisan ini pun tak dapat terhindarkan.. haha.

  6. Wuaah…baru baca postingan iniiii… namaku di sebut di awal postingan, dan disebut di awal pertanyaan nomer 15.. sesuatu banget deh kak… Hohoho… Mudah2an dalam waktu dekat kita bisa ketemu kak, minimal sebelum Ramadhan laah… Tunggu kabar-kabariku eeaaaa qaqa… #sokalay Hehehehe…😀

  7. megalotus said: Wuaah…baru baca postingan iniiii… namaku di sebut di awal postingan, dan disebut di awal pertanyaan nomer 15.. sesuatu banget deh kak… Hohoho… Mudah2an dalam waktu dekat kita bisa ketemu kak, minimal sebelum Ramadhan laah… Tunggu kabar-kabariku eeaaaa qaqa… #sokalay Hehehehe…😀

    aamiinkeknya ada yang mau ke jakarta neh. asik asiiiiiiik ^^b

  8. iyaaaaaaaaaaahhhhh.. padahal dah hampir ketemuuuuuuuu………. huhuhutapi apa daya.. belum direstui.. *eh apadeh.. haghaghag.. aiii.. sang murobbi *tooosss..

  9. akuai said: aku pengen banget gemuk. Waktu itu pernah nyasar ke thread ibu2 yang ngebahas soal diet (yang menyiksa) demi bisa menurunkan berat badannya. Lah, aku malah pengen naikin BB. bukannya gak bersyukur juga sih. Tapi aku pengen banget bisa donor darah. Seumur2 belum pernah donor darah. Waktu ibu dirawat di RS dan butuh banyak banget darah, aku yang notabene bergolongan darah sama kayak ibu gak bisa menyumbang darahku setetespun hanya karena gak qualified, dan rasanya saat itu benar2 menyedihkan.Suka memancing orang untuk mengungkap rahasianya. Hohoho… Belakangan aja sih nyadarnya. Gak bermaksud untuk kepo, tapi emang suka ngobrol, berbagi pengalaman, dan melontarkan pertanyaan2 yang ternyata memancing orang untuk berbagi ceritanya. *siapa yang udah jadi korbaaan?* Teringat dulu adek kelas pernah bilang, “Nggak mau lama2 ngobrol sama Kak Ai ah, takut aku jadi cerita banyak hal.” Jadi, waspadalah kalian! Minimal akan jadi inspirasi nulisku lah…

    samaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  10. @hwwibntatotapi udah lama banget saya gak icip2 menu itu :(@jarawaywohoooo… moga Allah tetap menyatukan kit yaa mba. meski cinta tak harus memiliki #apasihhah? mba jar belum pernah donor? *atau nge-quote-nya kepanjangan?😀

  11. akuai said: hah? mba jar belum pernah donor? *atau nge-quote-nya kepanjangan?😀

    ga.. tiga hal itu.. samaaa.. aku kan ga gedhe2 Ai.. ditolak terus sama PMI.. baru diliat aja udah bapaknya nyuruh aku pulang.. padahal kan bobotq udah lebiih.. heuu

  12. yang dua aku percaya, untuk itu gak diragukan lagi, kita emang setipe. tapi kalo liat foto yang dikasih kiki waktu itu, kayaknya badan mba jar agak2 bongsor. hoho.. emang harus segera ketemu neh buat membuktikannya :))

  13. akuai said: yang dua aku percaya, untuk itu gak diragukan lagi, kita emang setipe. tapi kalo liat foto yang dikasih kiki waktu itu, kayaknya badan mba jar agak2 bongsor. hoho.. emang harus segera ketemu neh buat membuktikannya :))

    jiahahaha.. jadi penasaran foto yang mana yang dikasi ii’..secaraaa.. beberapa pekan ini semua orang ngatain “kurusan, jar”ih, sebel banget deh.. haghag

  14. akuai said: @jarawaynanti cek lagi deh #niat@j4uharrybiarlah postingan ini dibilang alay. asal jangan id multiply-nya aja yang bergaya alay :))

    *plaaak !itu terpaksa tau mba ! karna id saya yang lama terblokir.

  15. @j4uharryalasannya diterima deh #gakmauribut -___-“@mylathiefada di google. tapi belum pernah berhasil bikin yang sama persis kayak buatan ibu. gak sempat minta resepnya. hadeeuh..@topenkkerenpadahal film yang pake tema alzeimer itu lumayan banyak juga, tapi emosi di a moment to remember dapet banget….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s