[Senyumku untuk Berbagi] Tersenyumlah!

Seperti yang pernah kutulis di jurnal Emp4t s4j4, salah satu isu terhangat di gang rumahku adalah perihal pencurian sepeda milik Abang Dzaky belum lama ini. Padahal yah, sepedanya itu diparkir di halaman rumahku. Hanya, keponakanku itu agak ceroboh, lupa menutup pintu gerbangnya. Ketika keluargaku sore itu ada di dalam rumah dan jalanan cukup sepi, maka sepedanya dengan mudah diambil sang pencuri.

Sepeda milik Abang yang hilang itu bisa dibilang masih cukup baru. Dibeli dari uang yang ia dapatkan ketika disunat bulan Januari lalu. Jadi, ketika insiden sepeda hilang itu, orangtuanya nggak lantas marah2 ke Abang. Bagus juga sih, biar Abang belajar dari kejadian ini. Bahwa dia harus bertanggung jawab atas barang yang ia miliki, termasuk merawat dan menjaganya. *Jlebb! kayaknya jadi pengingat buat tantenya juga niih..

Abang akhirnya kembali ke sepeda bututnya. Tapi itu semua nggak bertahan lama mengingat Abang mendapat peringkat 2 di sekolahnya. Jadilah ia mendapat reward dari orangtuanya: sepeda baru. Horeee… Tantenya jadi bisa pinjem! #lah


Meski sepedanya agak pendek buatku, insyaAllah nggak akan rusak kalo aku pakai.
Secara yah, bobot tubuh Abang lebih berat daripadaku. Hwoo..

Dan pagi ini, aku dan Abang Dzaky main sepeda di jalanan dekat rumah. Libur sekolah kali ini dia nggak kemana-mana. Tapi yaa anak-anak di daerah rumahku rata-rata emang akan menghabiskan liburan di lingkungan rumah aja. Main sepeda, bola, atau mungkin hanya di rumah, nonton acara di TV. Aku juga dulu suka menghabiskan liburan dengan konvoi sepeda bareng teman-teman.

Nah, berhubung aku belum punya sepeda lagi, maka aku pinjem sepeda Abang. Ganti-gantian gitu deh. Lalu, kami akan difoto setelah menyelesaikan satu lap *tsaaah, gegayaan! Maksudnya mah ngelewatin tiga gang dekat rumah ^^a

Tersenyumlah, untuk setiap momen bahagia dalam hidup ini
Tersenyumlah, agar kebahagiaan senantiasa menyertai
Dan, tersenyumlah, meski kau belum mandi

di balik 3 jendela,
6 Juli 2012 pk. 09.38 wib
Punya foto senyum, nyengir, atau bahkan saat sedang tertawa?
Kenapa nggak coba diikutkan untuk lomba Senyumku Untuk Berbagi?
Setiap link foto yang ikut lomba berarti telah ikut menyumbangkan 5.000 (lima ribu rupiah) yang nanti dikalikan banyaknya peserta yg ikut dan totalnya akan disumbangkan ke lembaga sosial loh!


info lomba ada di sini

63 responses

  1. pianochenk said: Ai, jilbabnya bagus, merek apa? #salahfokus

    hahaha.. mba pi nih.. merknya benayu, mba. jangan tanya harganya tapi yah.. aku dikasih temen iniii ^^ #dibahas

  2. kaklist said: ngojek sampai kota berapa ai ?๐Ÿ™‚

    ya ampun, kak, tolong jangan remehkan aku gitu dong. jarak ke kota itu terlalu deket. aku biasanya nerima layanan ngojek antarkota #loh :))

  3. anazkia said: Ini senyumnya bukan karena spanduk di belakang, kan?๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜›

    emm,, sedikit terpengaruh sama spanduk di belakangnya sih, mba. hwehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s