Tetap Semangka! Meski Tergusur Dari Multiply

Gegara akuai.blogspot.com udah gak available lagi, maka dengan semangat 12 aku pesan rumah di akuai.wordpress.com. Padahal dulu pengen punya akun yang ada semangka2nya, tapi entah kenapa sekarang malah pengen mempertahankan id akuai di manapun aku berada. #lebay

Punya akun WP sih udah lama. Ceritanya mau diisi tulisan2 seputar biologi. Tapi karena aku hilang passion kalo nulis yang berbau bio, jadilah rumah di WP ini terbengkalai dan hampir berlumut. Makanya, aku gak perlu ribet bikin akun lagi -alhamdulillah masih inget passwordnya- cukup tambah blog aja.

Nah, masalah kemudian adalah, aku gagal terus mindahin jurnalku yang seabrek2 ini ke WP. Udah tanya sana sini, bahkan ke Mas Febi yang sudah berbaik hati menyediakan tools migrasi dari MP ke WP, tapi kok gak bisa2 juga. Setiap abis ekstraksi file xml-nya, muncul internet explorer. Dan kalo aku upload file xml, akan muncul kalimat ini:

Sorry, there has been an error.
This does not appear to be a WXR file, missing/invalid WXR version number

Begitu katanya. Haduuh, aku yang susah berhenti kalo segalanya belum tuntas akhirnya pantang menyerah untuk utak-atik nyari tau ajinomoto, eh, maksudnya nyari tau di mana letak kesalahannya. Sambil utak-atik, aku hias2 blog, cari widget n template yang oke.

Sempat pasrah juga sih. Nanti abis lebaran aja deh pindahannya, pikirku. Tapi gegara beberapa teman menyatakan kesuksesannya pindah ke WP, aku jadi pengen nyoba lagi. Daaaaan…. akhirnya aku tau letak kesalahannya di mana.

Mau tau? mau tau?? #halah

Jadi, ceritanya sebagai awalan, aku mau pindahin review-ku duluan, mengingat jumlahnya lebih sedikit. Tapi aku LUPA kalo tampilan laman review-ku masih berupa table, harusnya full entries yaa.. Waktu itu yang diubah baru jurnal aja. Makaya pas aku coba ekstraksi yang jurnal, eh, kok tiba2 file xml-nya misah sendiri. hahaha.. gaptek pisan deh pokoknya😄

Dan aseli, gak sampe 5 menit pasca ekstraksi file xml itu berhasil, semua tulisanku di MP berhasil di boyong ke WP, lengkap sama komen2nya. Emm, semua gak yaa? Harusnya sih ada 871 jurnal, tapi yang muncul cuma 800. Mana yang gak keangkut? Entahlah, males juga yaa kalo harus dicek satu2. Lagipula, aku juga udah back up semuanya via HTTrack.

Haissssh.. si Ai ngomong apaan sih? Wahaha..

Jadi, intinya, kalo kawan sekalian mau pindahin jurnal, resep, tinjauan, dan catatan di MP ke WP, sila ikuti langkah2nya di sini. Sebenernya ada juga tutorial buat mindahin blog dari WP ke BS, mau coba? mampir deh ke sini. Kalo aku sih kayaknya mau mulai kehidupan baru di BS tanpa bawa perabotan di MP. Tsaaah… #apacoba :))

.
.
.

di tempat lain, aku gak yakin bisa nulis dengan gaya yang urakan gini deh kayaknya. oh, MP, I still love you…..!

14 responses

  1. wah. migrasinya totalitas banget
    ^^d
    aku belum cek mana jurnal yg ngga ada di wp tp ada di mp utk aku migrasi. kalau pun nanti ada, mgkn ga di migrasi ke wp tp posting ke tumblr. ah entah.
    trus, biologblog itu kamu kan? akun tumblrnya apa?

    • iyaa. keren yah. sampai komennya pula..

      id-ku di WP biologblog. ini nambah blog aja, ziyy.. jadi 1 akun untuk 2 blog ^^
      yg tumblr belum bisa di-launching ah. wahaha…

      • sama berarti, 1 akun untuk 2 blog.
        baiklah, ditunggu.
        gegara kerusuhan di multiply, jadi keranjingan tumblr lagi dan nambahin banyak temen disana. lebih beragam sih. hehhe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s