jangan salahkan sepotong uli

Bangun tidur pas subuh menjelang..
Bada sholat langsung menimbang2..
Puasa ga yaa?
Emm,,tadi malam makan jam7,,
duh, lama banget yaa?!
Ntar kalo aku ga kuat nahan laper gimana?
Semalam juga tidur lebih awal..
Ga sempet nyemil, hehe..
Trus ntar siang ada pleno..
Pasti ada yang bawa makanan..
Mupeng deh..
Beuh,,ni setan pinter banget ngerayunya!
Dan belum 2 jam berlalu, ayah manggil..
“ai, nih makan uli goreng!”
keluar kamar dan ku lihat uli goreng yang menggugah selera..
Kuambil sepotong..
Amm..nyam..nyam..enaak!
Dan gagal deh aku puasa hari ini..!

Astaghfirullah,,
segitu gampangnya aku tergoda..
Hiks, sedih juga..
Kan aku bukan anak kecil lagi,,
yang puasa buat nahan laper n haus aja..
Eh, tapi kalo ga niat mo gimana lagi..
Bukankah jika ragu2 maka tinggalkan?
Aih,,ni setan masih bersarang rupanya.
Hush, hush,, pergi!!

Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.. Semoga hari ini bisa menabung pahala dengan amalan kebaikan yang lain. SEMANGAT BERMANFAAT!
*buat yang puasa hari ini, selamat yaa! Kamulah juaranya n_n

26 responses

  1. @perempuanlangitbiru:iyaa lind,,godaan besar dari diri sendiri sebenernya..Karena biasanya kalo ayah nawarin sarapan pagi pas aku mau puasa bisa gampang nolaknya, ga kaya hari ini..@mylathief:hyaa,,om jauh..Uli itu ketan,,biasanya disandingkan sama tape ketan item..Tapi karena ga ada tapenya, jadi ulinya digoreng. Di daerahmu emang ga ada yaa?@andiahzahroh:hehe,,ayo biasakan..Persiapan ramadhan neng..@kiaisodron:kan rumputnya udah dimakan pak kiai :p@aishachan:wah,,beneran ngefans y? n_n

  2. menjadiyanglebihbaik said: fufufu..temen ana mukanya ampe sedih banget gara2 nyesel hari ini gak puasa..

    emang mukaku sedih tan?? *emang aku yaa??haha..

  3. Eh, neng Tia baru muncul…Mo gimana lagi, wong dah dari lahir dikasih nama begitu…Semoga Alloh selalu melindungi kita dari segala jenis setan, baik yang nampak maupun yang tidak. Amin ya robbal ‘alaminEmang Ai, kata Rosulullah SAW, perjuangan terbesar adalah berjuang melawan diri sendiri.Selamat berjuang untuk aku dan kita semua^_^

  4. akuai said: hyaa,,om jauh..Uli itu ketan,,biasanya disandingkan sama tape ketan item..Tapi karena ga ada tapenya, jadi ulinya digoreng. Di daerahmu emang ga ada yaa?

    uow…kalo di rumah nyebutnya tetel

Leave a comment